Wednesday, January 20, 2010

Review Last Friends

Kali ini saya mau review drama jepang. Yap, cukup banyak drama jepang yang saya tonton, tapi tidak semua saya suka. Kali ini saya mau review tentang drama Last Friends. Saya udah nonton drama ini dua tahun yang lalu. Biasa, temen saya ngasih rekomendasi tentang drama ini. Katanya sih sarat sama tema psikologis. Karena saya kuliah di jurusan psikologi, maka drama ini bisa nambah referensi saya.

Dan ternyata drama ini memang berbeda dari drama jepang yang sbelumnya saya tonton. Biasanya drama jepang yang saya tonton bersetting sekolahan dan cinta-cintaan. Tapi last friend menyuguhkan sesuatu yang berbeda. KDRT, Lesbian, dan kejadian traumatis. Drama ini menceritakan tentang Michiru (nagasawa Masami), Ruka (Ueno Juri), dan takeru (eita), dan Sousuke (Nishikido Ryo) dan Eri. Michiru merupakan seorang hairdresser disebuah salon dan memiliki kekasih seorang pegawai negeri di bidang perlindungan anak yaitu Sousuke. Keduanya memutuskan untuk tinggal bersama setelah cukup lama berpacaran. Awalnya ini merupakan sebuah kebahagian untuk Michiru, karena Sousuke adalah orang yang lembut, perhatian, dan sangat pengertian.

Ketika mulai tinggal bersama dengan Sousuke, Michiru bertemu dengan teman SMA nya, ruka. Ruka adalah perempuan yang sangat tomboy, bahkan ia adalah atlet motorcross. Michiru dan Ruka pun mulai berteman dekat lagi setelah sekian lama tidak bertemu. Ruka tinggal satu rumah dengan Eri, seorang pramugari. Karena merasa rumah mereka terlalu besar untuk 2 orang, maka Ruka dan eri pun mengajak teman mereka untuk tinggal bersama. Takeru, seorang make-up artist pun ikut tinggal dengan mereka berdua.

Bencana muncul ketika Sousuke mulai terobsesi dengan Michiru. Saking terobsesinya Sousuke kerap kali menyiksa Michiru karena hal-hal sepele. Ruka yang diam-diam menyukai Michiru, dan masa lalu takeru yang  kelam.

Setiap tokoh di drama ini sungguh kuat, semuanya bagaikan pemeran utama di drama ini. Baru kali ini saya menemukan drama jepang yang benar-benar saya sukai jalan ceritanya. Sangat highly recommended untuk semua. Lagipula drama ini hanya 11 episode, jadi kita tidak perlu berpusing-pusing seperti nonton sinetron yang sampai 200 episode.

Regards,

The Viewers.

[Via http://movboo.wordpress.com]

No comments:

Post a Comment